MISI MEDIA KAMPUS UHO

1.837 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda

ketgam : Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si., M.Si., M.Sc saat memindahkan kuci kepada wisudawan.

KENDARI, Misi Media Kampus UHO – Sebanyak 1.837 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, yang tersebar di 15 fakultas, satu program pendidikan vokasi, dan satu program pascasarjana, diwisuda, Rabu (25/5/2022).

Rektor UHO Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah didapatkan di kampus dapat digunakan untuk kemaslahatan umat manusia, dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks ke depan.

Karena kata dia, belajar adalah sebuah peristiwa mental dan proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus serta respon. Lebih dari itu, belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

Sehingga Zamrun meminta seluruh wisudawan dan wisudawati untuk mempersiapkan dan memantaskan diri untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

ketgam : 1.837 mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari mengikuti wisuda yang dilakukan secara online dan offline di gedung Sport Centere UHO.

“Mereka harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar  bisa lebih baik, selalu kreatif, inovatif dan adaptif terhadap pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan,” ungkapnya.

Tempat sama, Ketua Senat UHO, Prof. Dr. La Niampe menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda tersebut mulai longgar, dibandingkan wisuda-wisuda sebelumnya selama masa pandemi COVID-19.

Pelonggaran tersebut ditandai dengan semakin banyaknya jumlah undangan yang hadir, sehingga ia berharap untuk pelaksanaan wisuda selanjutnya sudah dapat dilakukan secara langsung, sebagaimana dilaksanakan sebelum adanya pandemi COVID-19.

Namun kata dia, belum 100 persen, hanya wisudawan program Doktor (S3) dan wisudawan lulusan terbaik masing-masing fakultas/program dan progrm studi.

“Sedangkan wisudawan lainnya hadir melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming YouTube di tempat masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu wakil wisudawan, Dian Ramadhani mengatakan bahwa hari ini, bukanlah akhir dari perjuangan seluruh wisudawan dan wisudawati.

Setelah sekian lama bergelut dan berjuang dengan tugas akhir serta seluruh proses perkuliahan yang bahkan menyita waktu dan pikiran, tenaga serta uang yang dimiliki.

“Akhirnya kita bisa melewati itu semua yang ditandai dengan penyematan gelar sarjana hari ini,” ucapnya.

Sebagai agen of change di tengah-tengah masyarakat, ia berharap bisa membawa Indonesia ke arah perubahan yang lebih baik, sehingga harus terus belajar.

“Yakni di luar kampus, agar bisa menjawab permasalahan-permasalahan yang ada dan bisa bermanfaat besar bagi masyarakat luas,” tutupnya

sumber : TELISIK.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *