MISI MEDIA KAMPUS UHO

Kembangkan Profesionalisme Dalam Perkuliahan, UHO Gelar Pelatihan Applied Approach Untuk 63 Dosen UHO.

Kegiatan Pelatihan Applied Approach LP2MP UHO

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Halu Oleo (LPPMP UHO) menggelar pelatihan Applied Approach (AA) tahun 2019 kepada 63 tenaga pendidik dalam hal ini dosen UHO.

Pelatihan yang digelar ruang lantai II Aulah LPPMP UHO ini bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran melalui peningkatan mutu tenaga pendidik (Dosen).

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari tersebut, yakni mulai tanggal 3 sampai 7 Juli 2019 dan dibuka langsung oleh Rektor UHO, Muhammad Zamrun didampingi ketua LPPMP UHO, La Ode Santiaji Bande.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun mengatakan dengan adanya pelatihan seperti ini, para dosen diharapkan mampu mengembangkan strategi pembelajaran yang merujuk pada penggunaan model yang tepat dari strategi belajar (Pendagogik) melalui pelatihan yang relevan.

“Hal itu juga terkait dengan tantangan yang akan dihadapi diera revolusi industri 4.0.,” katanya saat kegiatan pelatihan.

Lanjut Zamrun, pelatihan tersebut lebih memprioritaskan pengembangan mutu untuk meningkatkan kemampuan para dosen, khusunya dibidang pendidikan dalam pembelajaran.

Hal senanda juga di ungakapkan Saefuddin selaku ketua panitia dalam laporannya, mengatakan pelatihan Applied Approach adalah program lanjutan dari pekerti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme dosen dari tahap perencanaan pembelajaran hingga perkuliahan. Diharapkan Pelatihan Applied Approach akan menghasilkan lulusan yang kreatif , inovatif, berjiwa entrepreneur serta visioner,” ungkapnya

Editor : Pebrianto
Laporan : Ahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *